Saling Menolong

0
48

“Apa yang bisa saya bantu?”
“Apa yang bisa saya lakukan untuk Anda?”
“Apakah Anda perlu bantuan dengan apa pun?”
“Apa lagi yang bisa saya lakukan untuk Anda?”

Ini adalah beberapa ungkapan pertama yang Anda dengar saat memasuki toko, menelepon dukungan pelanggan, atau ketika berhadapan dengan bisnis apa pun, sungguh. Jadi, bagaimana Anda membantu orang? Seseorang pernah berkata, “Tidak ada tindakan kebaikan, tidak peduli seberapa kecil, tidak pernah sia-sia.” Kita tentu bisa memulai dengan tindakan kecil kebaikan setiap hari. Menahan pintu terbuka untuk seseorang, bekerja sukarela, memuji seseorang – ini adalah tindakan sederhana yang lebih kecil yang dapat dicapai dan dapat dengan mudah dilakukan sekali sehari. Dan akan menyenangkan untuk membantu orang lain.

“Successful people are always looking for opportunities to help others. Unsuccessful people are always asking, ‘What’s in it for me?’”

Brian Tracy

Bagikan Kekayaan

Namun, jauh lebih sulit untuk membantu orang lain, ketika itu mengharuskan Anda untuk menceburkan diri ke sumber daya Anda sendiri dan membagikan temuan Anda sendiri kepada orang lain, terutama di dunia bisnis. Kita memiliki kecenderungan ke arah persaingan dan rasa takut mempercayai orang yang salah dan kehilangan sesuatu yang telah kita dapatkan.

Dan tampaknya masuk akal di permukaan: mengapa saya harus berbagi daftar klien saya dengan orang lain? Saya mendapatkan mereka dan karenanya saya tidak perlu membaginya. Meskipun mentalitas ini tampaknya merupakan standar, itu tidak selalu benar.

Mungkin orang yang ingin saya membagikan daftar klien saya memiliki layanan khusus untuk mereka yang tidak saya miliki, sama seperti saya memiliki layanan khusus yang tidak dia miliki – jika saya membagikan daftar saya, tidak hanya saya akan menjadi membantu klien saya dengan menciptakan peluang baru bagi mereka, tetapi saya juga akan membuat klien saya dan rekan bisnis ini lebih bahagia, membuat mereka jauh lebih mungkin untuk kembali kepada saya untuk bisnis dan berbagi bisnis dengan saya sebagai imbalan karena saya telah membangun kepercayaan.

Ada kemungkinan bahwa kepercayaan kita pada orang lain dapat menyebabkan mereka yang sebelumnya tidak begitu dapat dipercaya menjadi terinspirasi dan mulai lebih percaya, membuat mereka sendiri dan orang lain mendapatkan manfaat yang sama.

Hidup tidak harus sebesar ini, tempat yang sepi seperti yang kita bayangkan. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik dengan bekerja bersama satu sama lain dan telah menciptakan beberapa pencapaian terbesar yang pernah dilihat manusia, bukan melalui keengganan untuk saling mendukung tetapi melalui merangkul layanan satu sama lain.

John Hall menulis artikel singkat yang membantu tentang bagaimana saling membantu di dunia bisnis. Ini layak dibaca dan melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menjelaskan bagaimana berbagi pengetahuan, memberikan umpan balik, dan mempercayai orang lain akan memicu jalan menuju kesuksesan.

Jangan hanya mengambilnya dari saya, coba sendiri. Mulai membantu dan menaruh kepercayaan Anda pada orang lain, mereka mungkin akan mengejutkan Anda!

Tolong, bagikan cerita Anda sehingga Anda dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama!